pasang iklan murah

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami (5 Tips)

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami banyak sekali jalannya, hanya saja yang menjadi rekomendasi dokter kulit dalam Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, khususnya pada bagian wajah atau muka, cuma beberapa yang direkomendasikan berdasarkan kandungan dalam bahan alaminya. Beberapa jenis jerawat yang menjadi masalah bagi kebanyakan pemuda dan bahkan orang yang sudah melewati masa tersebut, misalnya jerawat biasa, batu, punggung dan sebagainya yang terkadang timbul tapi susah dikontrol sama sekali.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami di bawah ini kami jelaskan secara lengkap dengan memberikan langsugn cara penggunaannya agar bisa langsung dipraktekkan dirumah. Hanya saya yang perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kulit cocok dengan berbagai obat sekalipun itu alami, dan kalau mau mengetahuinya apakah itu bekerja atau tidak, kamu harus mencobanya terlebih dahulu tapi dengan dosis yang tepat.

Sebelum mulai ulasan di bawah saya sedikit ingin meluruskan apa itu pengertian dari jerawat batu yang banyak orang terkadang salah mengartikannya, karena tidak semua jerawat yang besar bisa dinamakan demikian. Hanya saja yang akarnya dan isi antara campuran nanah dan darah di dalamnya yang terbenam di bagian dalam lapisan kulit luar yang bisa dinamakan jerawat batu. Sedang untuk yang biasa umumnya mudah sembuh dan tidak meninggalkan seperti biji di kulit muka kalau dipencet. Nah berikut adalah cara menghilangkannya secara lengkap :

Jeruk Nipis. Kandungan citrid acid dalam buah jeruk yang kaya vitamin c inilah yang menjadi alasan dijadikannya sebagai obat penghilang jerawat alami. Caranya jangan sampai salah. Sediakan air secukupnya untuk mencuci muka lalu campurkan dengan tetesan jeruk nipis kurang lebih 1 ekor untuk 1 timba air. Nah, campuran inilah yang kemudian diusapkan ke muka yang lagi berjerawat. Terkadang pula ada kulit yang tidak cocok, untuk itu kamu harus menghentikannya kalau tidak cocok.

Putih Telur. Berbeda kalau kita menggunakan untuk mengencangkan muka yang mana harus dibuat masker. Tapi kalau untuk menghilangkan jerawat kamu cukup oleskan di bagian yang berjerawat saja dan diamkan hingga kering setelah itu bilas. Alasan pemilihan bahan alami ini karena kemampuan dari kulit telur dalam menyerap minyak dan kotoran dari kulit yang terinfeksi. Jika sering dilakukan lambat laun akan terlihat hasilnya.

Bawang Putih. Banyak yang menyarankan bahan alami ini, tapi banyak juga yang tidak suka menggunakannya sebagai bahan cara menghilangkan jerawat sebab selain menimbulkan rasa panas dikulit, baunya juga tidak enak. Tapi yang namanya obat umumnya selalu ada efek sampngnya sekalipun itu hanya iritasi kecil. Sebaiknya jika menempelkan irisannya di bagian muka yang berjerawat jangan terlalu lama, cuku 10 hingga 15 menit saja agar tidak menimbulkan rasa panas di kulit.

Sebelum membaca semua isi artikel di halaman ini, mungkin anda mau membaca artikel menarik lainnya dari Fblogame juga :


Pasta Gigi. Ini juga hampis sama dengan bawang putih. Fungsinya dalam menghilangkan jerawat memang ampuh hanya saja rasanya yang tidak enak saat dilekatkan di bagian jerawat yang meradang membuat banyak orang menolak menggunakannya. Hanya saja rasa sejuk, tapi panas bagi kuman, membuatnya bekerja dengan baik di permukaan kulit dalam membunuh kuman yang berada dalam luka jerawat.
cara menghilangkan jerawat
Ilustrasi : Planetsehat.com

Air Garam. Ini juga sangat alami dan juga tidak sulit untuk menerapkannya dalam menghilangkan jerawat. Caranya cukup dengan usapkan pada muka dari segelas air yang telah diberi garam. Diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih. Tapi kalau tidak mau repot kamu cukup berendam atau mandi di laut atau dipantai. Lakukan rutin setiap hari, dalam seminggu akan terlihat hasilnya membasmi jerawat.

Semoga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini memberi pelajaran yang bermanfaat bagi siapa saja yang sering kali tumbuh jerawat di mukanya. Selain tips di atas kamu juga sebaiknya terus melakukan perawatan pada wajah, misalnya dengan sering mencuci muka setelah beraktifitas di daerah berdebu serta usahakan pula cuci muka sebelum salat agar kuman yang ada tidak masuk ke dalam pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Baca juga : Cara Membuat FB Baru dan Main Game Masak Memasak.

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner