pasang iklan murah

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami (Pola Hidup dan Makanan)

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami (Pola Hidup dan Makanan) - Pada dasarnya ada banyak sekali tipsnya, namun beberapa di antaranya yang telah diplih karena telah terbukti manfaatnya. Gigi kuning terjadi bisa dari banyak faktor oleh karena ini pada ulasan kali ini kami juga menampilkan beberapa alternatif agar lebih mudah teratasi.

Gig kuning yang terjadi dalam waktu yang lama tentunya tidak dapat dihilangkan dengan cepat. Untuk itu, penanganan yang paling tepat adalah secara alami dan bertahap. Karena jika memilih bahan kimia akan lebih mudah merusak gigi, sekalipun efeknya cepat.

Umumnya banyak orang yang beranggapan bahwa gigi kuning disebabkan dari rokok atau keturunan tapi pada kenyataannya sekarang ini ada banyak faktor penyebabnya seiring dengan semakin beragamnya jenis makanan yang masing-masing mempunyai efek sampingnya. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa anda pilih :

Cara Memutihkan Gigi Kuning Lewat Pola Hidup

1.  Biasakan berkumur. 

Setiap selesai makan jangan pernah lupa untuk membersihkan sisa makanan yang ada di gigi, paling tidak dengan berkumur 2 - 3 kali agar lebih bersih. Dan jika berada di tempat yang bersih yang tidak memungkinkan kami melakukannya berlulang-ulang maka disarankan untuk minum air putih setiap kali selesai makan.

2.  Jangan makan setelah gosok gigi Malam.

Sekalipun anda mengatakan kalau aktivitas rutin sebelum anda tidur adalah dengan gosok gigi tapi jika ada makanan tetap saja dimakan, maka itu sama saja dengan tidak. Kotoran yang masih tersisi menjadi penyebab timbulnya bakteri yang diantaranya adalah khusus menciptakan warna yang berbeda dengan warna asli gigi anda, sehingga lambat laun menjadi kuning. Untuk itu, gosok gigi pas akan tidur saja.

3.  Min. 6 Bulan sekali ke dokter gigi.

Jika ingin menghindari terjadinya plat serta timbulnya lapisan gigi kuning secara bertahap maka ada baiknya lakukan pembersihan totol setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi terdekat. Sebab, melakukan hal ini membuat plat yang baru akan berkembang menjadi hilang dan mengembalikan warna gigi ke warna aslinya.

4. Hindari Teh, Kopi dan Alkohol

Getah dari ke dua minuman yang disebutkan di atas adalah penyebab mengapa para pakar gigi menyatakan kalau keduanya menjadi penghalang dalam memutihkan gigi. Selain itu kandungan lain di dalamnya juga tetap mempunyai efek samping yang buruk. Untuk itu disarankan agar mengurangi intensitasnya setiap hari. Kalau perlu maksimal 1 kali sehari saja.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Makanan Alami

1.  Permen karet. 

Sekarang ini sudah banyak sekali produsen permen karet yang menciptakan inovasi baru bagi perokok yang mengalami gigi kuning. dengan sering mengunyah permen karet tersebut bukan saja membuat kita rileks tapi juga bahannya yang bercampur pada liur menghasilkan efek pembersih pada gigi. Salah satu merek yang sudah terkenal adalah Xylitol. Silahkan cari di swalayan atau apotik.

2.  Strawberi

Bahan alami pemutih gigi yang satu ini merupakan hasil penelitian dari dokter gigi di Amerika. Kandungan asam malat dalam buah ini mampu membantu membuat gigi lebih putih bebas kuning. caranya cukup dengan menggosokkan strawberi yang telah matang pada gigi dan diamkan hingga kering selama kurang lebih 15 menit saja lalu bilas untuk menghindari efek asamnya bisa merusak gigi jika terlalu lama.

Sebelum membaca semua isi artikel di halaman ini, mungkin anda mau membaca artikel menarik lainnya dari Fblogame juga :


3.  Baking Soda

Bahan ini tergolong sebagai salah satu bahan pembersih alami untuk kulit namun dapat juga diterapkan pada gigi kuning karena kemampuannya mengangkat warna yang sudah lama melekat. Gunakan dengan cara gosokkan langsung pada gigi dan bilas dengan berkumur-kumur.

4.  Apel

Efek pembersih apel pada gigi terjadi saat kita mengunyahnya. Semakin sering mengkomsumsi buah ini maka akan semakan bekerja upaya memutihkan gigi yang anda lakukan. Selain itu, ini tak akan meninggalkan efek samping karena penggunaannya hanya dengan cara dimakan saja.

Kalau mau dishare semua jenis bahan alami pemutih gigi yang ada mungkin halaman ini tidak akan cukup menampungnya, hanya saja dari sekian banyak yang ada, apa yang kemi sebutkan di atas adalah yang paling direkomendasikan untuk dipraktekkan di rumah. Perlu disampaikan lagi bahwa gigi kuning tidak mudah dihilangkan hanya dengan sekali pengobatan, untuk itu yang alami tentu akan lebih baik untuk diterapkan dari pada yang berbahan kimia yang dapat merusak gigi.

Semoga cara memutihkan gigi kuning Fblogame ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan seputar ulasan di atas sebaiknya berkomentar saja di bawah. Kalau ada kesempatan dan tidak lupa kami akan berusaha menjawabnya, asalkan saja masih soal perawatan gigi.

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner