pasang iklan murah

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Bulat Sempurna (ala Donat J.Co)

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Bulat Sempurna (ala Donat J.Co) merupakan tutorial yang paling banyak dicari pengunjung blog ini. Ini karena Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Bulat Sempurna (ala Donat J.Co) merupakan materi yang sangat dibutuhkan bagi yang akan membuka usaha kuliner di bidang ini. Dengan tampilan kue yang lebih sempurnya orang akan lebih mudah tertarik untuk membeli dan bahkan bisa jadi pelanggan tetap. Apatah lagi kalau rasanya lebih enak dari usaha orang lain yang sejenis.

Kue donat merupakan hasil kreasi dari dunia barat yang tercipta secara tidak sengaja disebabkan orang ingin agar kue yang dipegang saat bekerja tidak mudah jatuh, Sehingga dibuatlah lubang di tengahnya yang sekarang disebut dengan donut cake.

Mengenai bahan dan cara pembuatan donat akan saya jelaskan setelah memberikan tipsnya. Karena kalau sudah paham tips bikinnya dengan baik maka untuk bahan dan pengolahannya akan lebih mudah lagi. Selain itu sebenarnya ada banyak sekali alternatif takaran campuran bahan di berbagai blog, hanya saja saya menyarankan menggunakan rekomendasi di bawah karena sumbernya dari situs terpercaya, yaitu SajianSedap dot com.

Cara Membuat Donat Empuk. Rahasianya di sini adalah diawali dengan pemilihan terigu yang pas. Dengan memperhatikan kandungan proteinya, maka hasil adonannya juga akan sangat berbeda dengan yang asal pakai saja. Untuk itu disarankan menggunakan perbandingan 1 : 3, jika yang protein sedang 100 gr, maka terigu protein tinggi 300 gram. Dengan ini akan di dapatkan hasil olahan yang pas empuknya. Selain itu penggunaan bahan seperti garam jangan dimasukkan terlalu cepat karena akan merusak kerja ragi yang akan mengurangi keempukannya. Dan di banyak usaha kuliner donat, penggunaan gula pada adonannya juga dikurangi karena adonannya akan susah mengembang kalau terlalu manis. Makanya rasa manisnya ada pada toppingnya atau hiasan bagian atasnya.

Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna. Nah, di sini rahasianya. Memang sekarang banyak juga yang membuatnya menggunakan cetakan agar bentuknya pas, tapi ketika dipenggorengan bentuk donat masih saja berubah menjadi bengkok atau malah ada yang rusak kalau tidak hati-hati, untuk itu kami menyarankan, baik itu menggunakan manual dengan dibentuk dengan tangan atau pun dengan cetakan, pada saat sedang digoreng di atas minyak yang banyak gunakan sumpit yang dimasukkan ditengah lubang donat tersebut dengan cara diputar-putar. Tidak perlu lama, cukup pada saat pertama kali dituang saja, karena pada saat telah menjadi keras bentuknya sudah tidak berubah dan pas. Cara ini banyak digunakan untuk usaha donat terkenal agar didapatkan hasil donat yang tidak saja enak rasanya tapi juga enak dilihat.
cara membuat donat

Di bawah ini adalah resep dasar dalam pembuatan donat/donut dan jika ingin dikreasikan dengan sayuran ataupun dengan kentang, resep ini tetap bisa diterapkan karena dari takaran dan bahannya sudah disesuaikan untuk semua jenis kue donat.

Bahan-bahan bikin donat : (untuk 20 biji)

100 gr tepung terigu (protein sedang)
300 gr tepung terigu (protein tinggi)
1 sdt ragi instan
40 gr gula pasir kasar
15 gr susu putih bubuk
325 ml air dingin
1 btrtelur
1 sdt garam
minyak goreng padat untuk menggoreng
30 gr margarin

Bahan Penutup:

250 gr meises warna coklat
200 gr coklat masak pekat yang dilelehkan

Cara Pengolahan :
  1. Aduk tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, serta gula pasir. Aduk hingga rata. Tambahkan lagi telur dan air es sedikit demi sedikit sembari diuleni hingga kalis. tambahkan margarin dan garam. Lalu uleni lagi sampai elastis. Nah, tinggal diamkan selama 15 menit.
  2. Jika sudah mengembang, kempiskan kembali adonan donatnya. Takar masing-masing bagian 40 gram. Dan bulatkan lalu diamkan lagi selama 10 
  3. Bentuk adonan dan lubangi tengahnya (tidak usah terlalu besar karena menggunakan tips di atas). 
  4. Tata diloyang yang telah dioles tepung terigu. Diamkan selama 30 menit hingga mengembang lagi.
  5. Goreng donat dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang. Lalu Angkat serta tiriskan.
  6. Terakhir, tinggal Celup ke dalam cokelat masak pekat yang telah dilelehkan (cukup bagian permukannya saja). Dan hias dengan taburan meises. Selesai!

Sebelum membaca semua isi artikel di halaman ini, mungkin anda mau membaca artikel menarik lainnya dari Fblogame juga :


Bagaimana resep cara membuat donat empuk dan bulat sempurna ala donat J.Co di atas? Mudah dan sudah tahu rahasianya kan? Selain itu, anda juga harus memperhatikan dengan seksama proses pembuatannya sebab kesalahan hasil akhirnya umumnya juga disebabkan oleh cara bikin yang salah sekalipun semua takaran bahannya sudah pas.

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner