pasang iklan murah

Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat (Obat Panu)

Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat (Obat Panu) - Jenis penyakit kulit yang satu ini mudah menjankiti semua orang. Walau terlihat sederhana dengan munculnya bercak putih yang mana timbulnya warna putih yang berbeda dengan bagian kulit lainnya, namun sebenarnya cara menghilangkannya tidaklah semudah yang kita bayangkan. Rasa gatal dikulit serta tampilan yang kurang menarik membuat siapa saja yang mengalaminya akan berusaha menghilangkannya dengan segera. Oleh karena itu agar bisa sesuai dengan yang kita inginkan, dibutuhkan beberapa jenis obat dan tips di bawah ini.

Seseorang yang terkena panu lalu dibiarkan begitu saja dan tidak diobati, maka besar kemungkinan akan meluas dan mengenai kulit lainnya. Ini terjadi apabila anda menggaruk pada kulit yang terkena panu kemudian memegang bagian kulit lainnya. Dan lambat laun jumlahnya akan semakin banyak dan susah dihilangkan. Untuk itu sebaiknya segera diobati dengan bahan alami yang akan kami bagi tipsnya di artikel ini.

Jamur merupakan penyebab utama timbulnya penyakit panu. Nah, beberapa jenis obat tradisional herbal di bawah ini akan bekerja menghilangkannya.

1.  Belimbing Wuluh. 

Kandungan vitamin C dan asam dalam buah belimbing sangat manjur membunuh jamur pada kulit yang terkena panu. Cara penggunaannya adalah cukup dengan melumatkannya dan campur sedikit kapur sirih dan beri pada bagian kulit yang terkena panu saja. Lakukan ini maksimal 2 kali sehari maka dalam beberapa hari kemudian panu akan hilang dengan ditandai kulit dibagian tersebut terlihat mengering.

2.  Bawang Putih.

Hampir sama dengan belimbing di atas, kandungan dalam bawang putih juga sangat baik untuk menghilangkan panu. Ini dikarenakan di dalamnya terdapat unsur antibakteri yang bila diaplikasikan pada kulit panu akan membunuh jamur yang bersarang pada kulit. Pemakaiannya cukup dengan irisan bawang putih ditempel pada bagian yang terkena penyakit tersebut kurang lebih 15 menit lamanya. lakukan terapi ini maksimal 2 kali sehari. Jika sudah akan sembuh kulit yang diobati akan terlihat mengelupas dan kering.
obat menghilangkan panu

3.  Lengkuas

Efek panas pada tanaman herbal alami ini hampir sama dengan bawang putih. Cara menghilangkan panunya juga sama, yaitu dengan memberi pada bagian yang terkena saja dan diamkan hingga kandungan airnya hilang.

4.  Belerang

Dari semua cara menghilangkan panu secara alami yang disebutkan di atas, belerang-lah yang paling ampuh. Ia juga dikenal sejak dulu sebagai obat kulit paling mujarab untuk semua jenis penyakit kulit. Bahan yang timbulnya dari gunung berapi aktif ini memang tidak semudah mendapatkannya seperti 3 jenis di atas. Tapi bila anda tinggal di suatu daerah yang banyak menghasilkan belerang tak menjadi masalah. Caranya hancurkan belerang dan campur bersama perasan jeru nipis dan minyak kelapa secukupnya dan langsung oleskan pada bagian yang terkena saja. diamkan hingga kurang lebih 15 menit lalu bersihkan. Semakin lama menggunakannya maka akan semakin terlihat hasilnya di beberapa hari kedepan.

Sebelum membaca semua isi artikel di halaman ini, mungkin anda mau membaca artikel menarik lainnya dari Fblogame juga :


Sebenarnya ada banyak sekali alternatif obat herbal alami untuk menghilangkan panu, hanya saja beberapa di antaranya kadang kurang bekerja dengan baik, untuk itu kami pilih beberapa di antaranya. Nah, 4 jenis di ataslah yang baik digunakan menuru penilaian kami, baik dari segi cepatnya dan efek samping yang ditimbulakannya.

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat (Obat Panu) yang sudah anda pelajari di atas? Semoga bisa diterapkan dan cepat mengatasi penyakit kulit anda. Dan untuk menghindarinya datang kembali, maka sebaiknya jika telah selesai beraktivitas, khususnya olahraga di sore hari agar jangan lupa membersihkan diri atau mandi dengan menggunakan sabun antikuman.

Banyak orang yang cenderung memilih sabun kecantikan yang baunya bagus ketimbang sabun antiseptic padahal untuk kesehatan kulit termasuk menghilangkan dan menghindari datangnya panu, sabun antikuman jauh lebih baik. Untuk itu kami sarankan gunakan sabun seperti Livebuoy untuk menghindari penyakit ini datang lagi. Semoga artikel Fblogame ini membantu anda!

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner