pasang iklan murah

Cara Membuat Toko Online Ramai Pengunjung (Rahasia CaraMaster)

Cara Membuat Toko Online Ramai Pengunjung (Rahasia CaraMaster) – Ini merupakan artikel rahasia sebenarnya dari teman saya yang sudah jago sekali soal trik SEO. Rahasia agar blog atau toko online banyak pengunjungnya sebenarnya ada 2 faktor yaitu dari SEO on Page dan Off Page-nya. Belum paham kan apa itu SEO. Nah, di artikel kali ini kita akan bicara soal teknik SEO, yaitu cara agar sebuh blog, website, toko online atau apa saja mudah masuk halaman pertama Google, karena dengan demikianlah bisnis online yang anda kelola akan kebanjiran pengunjung setiap harinya.

Sedikit saya mau bercerita soal blog teman saya (caramaster.blogspot.com). Katanya pageview blognya dalam sehari pernah mencapai 50ribu pageview. Bayangkan saja dengan jumlah kunjungan sebanyak itu untuk toko online pribadi mungkin bisa menghasilkan jutaan rupiah per harinya (bukan per bulan) berdasarkan hitung-hitungan matematika blogger. Maksud saya menceritakan blog tersebut di sini, bahwa untuk belajar trik meningkatkan pendapatan dari toko online sebenarnya harusnya belajar dari ahlinya di blog tersebut karena kalau langsung jualan saja tapi blognya minim pengunjung tentu tidak akan menghasilkan penjualan sama sekali. Nah, beruntung beliau sudah mau berbagi ilmu sedikit yang kebetulan akan saya jelaskan di bawah ini :

Tips Cara Membuat Toko Online Ramai Pengunjung Per Harinya

Seperti saya sampaikan di atas bahwa sebenarnya triknya adalah dengan menjalankan optimasi SEO (Search Engine Optimization) atau kalau mau diartikan secara bebas bahasa Indonesia-nya yaitu optimasi peringkat toko online di mesin pencari. Maksudnya di sini adalah usaha seorang blogger dalam menjalankan berbagai trik agar toko onlinenya mudah terindeks mesin pencari, khususnya Google, hingga mendduki hlaman pertama atau kalau bisa ranking #1 di Google.

1.     Trik SEO on Page

Untuk tips ini dimulai dari hulu ke hilir. Mulai dari kita memikirkan ide bisnis online hingga mengelola toko online anda sehari-harinya. Dan beberapa yang harus dilakukan adalah :

a.  Memilih Tema Toko Online

Karena mesin pencari lebih senang dengan blog atau usaha online yang spesifik maka umumnya lebih mudah masuk halaman pertama, sebut saja kata kunci soal tas yang banyak dicari di Internet adalah “Tas Branded” Nah, kalau bisa semua isi dari usaha onlinemu tas semua dan jangan dicampur-campur karena akan sangat sulit bersaing dengan toko online yang lebih fokus.

Pemilihan tema dalam meningkatkan jumlah pengunjung toko online dipengaruhi pada kata kuncinya, semakin rendah persaingan penggunaan kata kuncinya dari blog lain maka akan semakin mudah kita juara di google dan mengambil semua trafik. Untuk ini, saya sarankan menggunakan tool Google Adwords Keyword yang terbaru, silahkan cari di blog cara penggunaannya.

b.  Memilih Domain untuk Toko Online

Agar toko onlinemu ramai pengunjung maka selain tema dan kata kuncinya harus pas, harus didukung juga dengan domain yang pas. Domain sendiri adalah alamat dari toko onlinemu, misalnya, www.tokobaju.com, www.tasbranded.com dan lain sebagainya. Nah, triknya agar tokoonline yang kamu kelola banyak pengunjungnya maka usahakan pilih alamat yang sesuai tema, misalnya saja kamu mau menjual tas online maka sebaiknya pilih domain seperti tasbranded.com, tasmurah.com dan lain sebagainya asalkan mengandung kata kunci.
Sebagai contoh pada tips memilih domain ini, coba kamu ketikkan ‘Cara Belajar Bahasa Inggris’ di google maka yang masuk halaman awal adalah domain yang persis sama  dengan kata kunci tersebut. Jadi kalau kamu tidak melakukan ini maka akan sangat sulit mendapatkan banyak kunjungan dari usaha bisnis onlinemu.

c.  Memilih Template Toko Online

Pengertian template sendiri adalah tampilan dari toko onlinemu. Di sini saya sarankan menggunakan yang sesimple mungkin dan menghindari penggunaan gambar terlalu banyak, kecuali pada logo usahamu. Mengapa demikian, karena semakin banyak gambarnya (di templatenya, bukan produk), maka akan semakin berat loadingnya, dan jika loadingnya lambat maka orang akan bosan menunggu lama jika ingin membuka toko onlinemu. Nah, dengan demikian pengunjungnya pun akan berkurang.

d.  Keterangan Produk Toko Online

Banyak sekali orang yang membuat toko online tapi akhirnya tutup setelah setahun dijalankan karena tidak ada penjualan sama sekali. Tahukan anda apa penyebabnya? Salah satunya, dan bahkan faktor utamanya, adalah karena produk yang mereka posting tidak dilengkapi keterangan yang jelas dan lengkap, padahal google dan mesin pencari lainnya lebih menyukai postingan (untuk istilah blogger) atau sharing priduk yang banyak jumlah kata artikelnya. Kuncinya, semakin banyak jumlah kata pada keterangan produk yang kamu tulis maka akan semakin mudah masuk halaman pertama google dan mendapatkan banyak kunjungan per harinya.

Menurut algoritma google terbaru, jumlah kata pada artikel yang minimal 500 kata akan lebih mudah terindeks. Jadi, kalau bisa keterangan produknya jangan asalan. Memang sih butuh waktu lama, tapi pilih mana banyak produk tapi tidak ada yang membeli karena tidak ada yang lihat di internet, atau Cuma satu produk tapi masuk halaman pertama dan dikunjungi ribuan orang per hari?

Sebenarnya di atas itu Cuma salah satu triknya. Ada beberapa lagi yang akan saya jelaskan hanya saja terlalu panjang. Tapi asal tau saja semua teknik soal ini saya dapatkan dari membeli sebuah ebook yang sangat berkulitas, yaitu ebook buatan www.inabuy.com , silahkan berkunjung ke sana di samping halaman ada tertulis trik seo rahasia halman pertama google, silahkan kamu beli dan baca tuntas triknya. Dengan demikian kamu akan punya banyak trik dalam meningkatkan jumlah pengunjung blogmu.

2.     Trik SEO off Page

Sesuai yang saya sampaikan terakhir di atas, karena saya tidak kuat lagi menulis semua triknya makanya mending mengikuti jejak saya dengan membeli ebook dari www.inabuy.com karena hanya dengan cara itu kamu bisa dapat banyak ilmu soal SEO.

Semoga artikel soal Cara Membuat Toko Online Ramai Pengunjung (Rahasia CaraMaster) di atas membantu usaha bisnis anda berkembang lebih cepat lagi mengalahkan ribuan pesaing yang mungkin belum paham triknya. Baca juga artikel : Cara Blog Masuk Halaman 1 google dan Berbagai Tips Blogging

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner