pasang iklan murah

Cara Mengganti Background/Latar Blog dan Bagian Lainnya

Cara Mengganti Background/Latar Blog dan Bagian Lainnya kali ini akan saya jelaskan lebih lengkap dari apa yang telah dijelaskan blog lain soal cara mengganti background atau latar belakang blog.

Di sini saya akan jelaskan cara biasa dan cara rahasia yang mungkin banyak belum tahu tipsnya. Kadang kita berkunjung ke sebuah situs atau website dan wah... ternyata backgroundnya keren sekali. Mungkin pernah berpikir "Bagaimana ya biar latar blog saya sama dengan web atau blog tersebut". Nah, di sini saya akan mengajarkan bagaimana trik "mencuri" ya lebih tepatnya melakukan cloning dengan milik orang lain tanpa melanggar hak cipta.

Perlu diketahui bahwa untuk merubah background sebuah blog anda harus punya hak akses ke bagian pengaturan HTML-nya dan paling tidak paham lah sedikit mengenai kode pemrograman dasar, paling tidak paham apa itu tag pembuka dan tak penutup. Tapi kalau tidak juga tak masalah.

Cara Mengganti Background/Latar Blog dan Bagian Lainnya

Cara Umum

Untuk trik umumnya tentunya dengan langsung masuk ke bagian pengaturan HTML anda, sebut saja blogspot. Nah, silahakn cari kode di bawah ini :

body {
background

Kalau mau cepat pakai Ctrl+F trus paste. Tapi kalau belum ketemu juga tinggal hilangkan spasi antara kode 'body' dengan '{'

Kalau seandainya tidak juga ketemu kodenya, maka kamu cukup search dengan kode 'body' saja, nah nanti akan muncul banyak sekali kode dengan awalan kata tersebut, tinggal kamu cari yang ada tanda kurung setelahnya.

Cara Simple.

Jika seandainya kamu mau mengganti latar blogspotmu dengan gambar dan kamu suak latar salah satu blog orang lain yang pernah kamu kunjungi, nah kami punya triknya bagaimana meniru latar blog orang lain yang tidak melanggar.

1.  Kunjungi blog yang kamu senang dengan latarnya.

2.  Klik kanan gambar latarnya (kalau bisa). Tapi kalau tidak bisa buka blog tersebut dengan Google Chrome kemudian di bangian pengaturannya atau setting klik privacy, trus pilih 'dont allow javascript......' agar bisa diklik kanan.

3.  Selanjutnya, jika latarnya betul menggunakan gambar maka ketika di klik kanan akan terlihat tulisan 'Lihat Gambar Latar Belakang' atau dalam bahasa Inggris "View Image Background" tapi kadang juga beda kata-katanya, tapi yang jelasnya maksdunya sama.

4.  Nah, akan terbuka halaman yang hanya akan menampilkan gambarnya, tinggal kamu klik di bagian alamat urlnya atau simplenya copy alamat halaman gambar tersebut (linknya).

5.  Kemudian masuk ke pangaturan blogmu dan cari kode seperti yang dijelaskan pada cara umum di atas dan paste setelah kode body dengan susunan seperti ini :

body { background: url (link gambarnya di sini.............................) repeat-x atau yang lainnya...

Kalau menggunakan repeat-x berarti gambar background akan berulang ke bawah, kalau repeat-y ke samping dan kalau repeat saja berarti di semua arah.

Simple sekali kan Cara Mengganti Background/Latar Blog dan Bagian Lainnya di atas. Tapi saya sarankan backup dulu templatemu sebelum menjalankan tips di atas, karena bisa saja kamu salah menuliskan scriptnya hingga akhirnya error, dan bukannya latanya berubah, malah blogmu jadi hancur. Jadi, untuk kehati-hatian saja save dulu templatemu.
body {
    background

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner