pasang iklan murah

Cara Membuat Tabel Dalam Postingan Blog (Simple Lewat Situs)

Cara Membuat Tabel Dalam Postingan Blog (Simple Lewat Situs) ini adalah cara termudah yang saya pernah lakukan. Banyak blogger yang menyarankan untuk menggunakna kode tertentu. Tapi kebayang kan kalau harus membuat tebel yang panjang barisnya kebawah. Bisa makan waktu berapa lama tuh?

Dan kalau sudah punya data tabelnya di komputer, khususnya dari Excel, lalu kenapa harus diketik ulang dan ditambahkan kode segala yang akan memakan waktu lama kalau bisa copy paste langsung jadi?

Nah, pada kesempatan ini saya akan sharing tips cara mudah membuat tabel dalam artikel blog tanpa harus mengetik ulang. Cukup kamu paste yang sudah ada dikomputermu dan setelah itu tinggal masukkan dalam HTML postingamu dan selesai deh!

1.     Sediakan dulu file, bagusnya yang dari Excel yang sudah diberi border atau garis, lalu copy langsung datanya yang ada dalam file (bukan file atau foldernya langsung) Caranya kamu buka dulu lembar kerja excel yang sudah kamu buat lalu kamu block dan copy tabelnya.

2.    Kunjungi situs tableizer.journalistopia.com Nah, disini kamu tinggal melakukan beberapa langkah ringan berikut :

a.  Paste tabel yang dari Excel ke kolom kotak yang besar.

b.  Tentukan ukuran filenya di kolom ‘Font Size’ kalau mau agak besar pili 13px.

c.  Pilih warna judul kolom atau header nya. Tinggal klik kolomnya.

d. Nah, terakhir kamu juga bisa memilik kelompok jenis huruf untuk tabelmu. Tinggal kamu coba terapkan dulu dalam postinganmu, kalau tidak suka tinggal ganti.

e. Tinggal klik ‘Tableize It!” dan selesai sudah pembuatan tabelmu secara online di website tersebut dan tinggal kamu copy kodenya.
tabel blog

Adapun cara menerapkannya pada postingan artikel blog, cukup kamu klik tombol HTML di samping Compose dan paste kode tabelnya. Bagusnya sebelumnya ditambahi kode <br/> sebelum dan setelahnya sebagai jarak 1 spasi agar tidak terlalu dempet dengan artikel blogmu.

Biasanya tampilannya pada saat masih dalam artikel tidak akan muncul garis atau border tabelnya. Nanti setelah kamu publis atau online baru akan terlihat.

Bagaimana Cara Membuat Tabel Dalam Postingan Blog (Simple Lewat Situs)? Gampang sekali kan dan tanpa ribet harus buat kode baru lagi. Tinggal copas dan beres deh. Baca juga yang lainnya dari FBlogame : Cara Membuat Facebook Baru

2 comments:

  1. kunjungan pertama dari cerdaskom
    Untuk urusan tabelnya oke mantap artikelnya gan, tapi ini sekedar saran aja:
    sepertinya membuat tabel paling mudah menggunakan dreamweaver, lalu codingnya copy paste aja ke blog beres dah!
    Yang pasti artikel agan patut dicoba juga!

    BalasHapus
  2. saya selalu pengin tau bagaimana cara buat table dalam postingan blog,.. rupanya lewat situs,kalau yang pake kode2 itu ada tidak mas,..

    BalasHapus

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner