pasang iklan murah

Cara Membuat Blog Masuk Halaman 1 Google (SEO Friendly)

Cara Membuat Blog Masuk Halaman 1 Google (SEO Friendly) - Ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya (Cara Membuat Blog SEO Friendly) yang menjelaskan dasar dari teknik ini.


Teknik SEO On Page

Menjalankan teknik SEO ini berarti melakukan optimasi pada internal blog. Dan adapun optimasi yang bisa dilakukan pada tahap ini bisa dilakukan dari hulu ke hilir, di antaranya adalah :

Memilih Tema Yang SEO Friendly

Pada tahap ini penting sekali dikethui. Jika anda ingin membuat blog dengan tama yang umum tentu akan kalah kecepatan perkembangannya dengan yang lebih spesifik, atau dalam hal ini disebut juga dengan ‘Blog Niche’ (Blog dengan memilih satu tema tertentu, misalnya ‘Cara Membuat Blog’ kemudian isi artinya semua yang berkaitan dengan tema tersebut.

Blog dengan niche seperti ini akan lebih mudah terindek oleh mesin pencari Google dan yang lainnya karena akan dinilai memberi manfaat yang lebih dibanding yang bertema umum. Selain itu blog niche terkadang isi artikelnya jauh lebih berkualitas. Itulah sebabnya ini juga menjadi fakto penting SEO Friendly tidaknya sebuah situs atau blog.

Memilih Domain (alamat blog) yang Sesuai dengan Tema

Kalau tahap ini diabaikan bisa saja, hanya saja terbukti selama saya menjadi blogger umumnya blog atau web yang nama doaminnya sesuai dengan tema tulisannya jauh lebih mudah masuk halaman pertama google. Misalnya saja, tema ‘Cara Memutihkan Kulit’ kemudian domainnya disesuaikan persis jadi ‘www.caramemutihkankulit.com, maka tanpa usaha keras mereka yang menggunakan trik ini umumnya selalu masuk halaman pertama Google dan bahkan ranking #1.

Jadi, kalau mau punya blog yang keren dengan posisi cantik di baris 1 halaman 1 maka terapkan dengan baik kedua langkah atas.

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner