pasang iklan murah

Cara Membuat Blog Keren dan Tampil Seperti Berbayar

Cara Membuat Blog Keren dan Tampil Seperti Berbayar sebenarnya banyak sekali caranya yang mungkin bisa jadi beda dengan tips yang diberikan dari blog lain soal cara membuat blog keren juga. Tapi, bisa jadi juga apa yang sampaikan di bawah ini adalah hal baru yang anda dengar dan mungkin perlu dipraktekkan.

Blog keren banyak sekali faktornya, mulai dari warnanya, domainnya, tools atau widget yang digunakan hingga jumlah pengunjungnya setiap hari. Kan, kalau punya blog dengan pengunjung yang berjibun namanya keren juga kan sob!

Beberapa yang akan dipaparkan di sini adalah beberapa dari yang paling terkenal dan yang paling sering diterapkan para blogger dalam merancang blog mereka hingga tampil keren dan membuat orang tak mengenalinya kalau yang digunakan masih dengan platform blogspot yang gratisan.

Mengganti Domain blogspot jadi dot com.

Cara ini tergolong simple dan saya jadikan sebagai tips pertama, karena secara, blog dengan .com akan terlihat lebih profesional dan akan tampak keren sekali layaknya situs milik perusahaan, apalagi kalau menggunakan template yang keren sekalian.

Kalau kamu sudah punya blog, usahakan yang masih baru, kamu bisa merubahnya jadi dot com dengan jalan membeli di situs penyedia domain yang terkenal. Saya sarankan antara di Idwebhost.com atau di Rumahweb.com karena kebanyak blog .com saya menggunakan jasa mereka.

Adapun cara menggantinya kamu bisa minta bantuan dari mereka. Dan tipsnya adalah dengan meminta bantuan lewat chat online di situsnya langsung. Dan kalau siduruh setting sendiri bilang saja sudah dirubah berulang-ulang tapi tidak berhasil. Pasti mereka akan membantu kamu, yang tentunya akan merubah blogmu jadi lebih keren.
blog keren
Gambar : Templateblogkeren.com

Mengganti Template blog keren seperti Situs Portal.

Kadang yang baru belajar buat blog merasa bingung kenapa kok tampilan blog blogspot-nya biasa saja dan sederhana sekali dengan menggunakan template bawaan dari blogger? Jawabannya karena belum dilakukan pengeditan template atau pun penggantian template secara menyeluruh.

Untuk bisa mengganti template cukup kamu cari dulu di situs terkenal yang ada. Di antara yang disarankan adalah Zoomtemplate.com, Mastemplate.com, dan Btemplates.com dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih yang kamu suka lalu kamu download filenya.

Jika sudah mendapatkan template yang kamu mau, kamu tinggal upload ke dalam blogmu dengan cara masuk dulu di dasbor akun blogspotmu kemudian lihat di bagian kanan ada tulisan 'Template' tinggal kamu klik. Nah, selanjutnya kamu akan melihat halaman baru dan tinggal klik di sebelah kanan atas tulisan "Cadangkan atau Pulihkan". Terakhir akan muncul halaman kecil melayang, tinggal kamu klik browse deh dan cari template blog yang sudah kamu download sebelumnya. Jika sudah ketemu tinggal klik dan terapkan di blogmu

Dengan jalan di atas template atau skin atau pun tampilan utama blogmu akan berubah total. Tinggal edit sedikit dari keywordnya hingga tata letaknya dan kamu pun sudah memiliki blog keren dengan hanya menggunakan platform blogspot.

Sebelum lanjut bacanya, kamu juga bisa mengetahui Cara Membuat Tabel Dalam Postingan Blog

Otak-Atik Warna Blog biar jadi Keren dan Menawan

Kalau kamu pernah melihat sebuah blog menarik dan ingin menyamainya, khususnya pada gambar dan warna yang digunakan, maka ada 2 cara yang saya sarankan untuk menirunya :

Jika ingin menyamakan dengan gambarnya yang keren maka kamu bisa dengan jalan :
  1. Klik kanan tepat pada gambar yang akan kamu gunakan di blog itu
  2. Selanjutnya pilih menu ' View Picture' atau 'Lihat Gambar'. 
  3. Nah, gambarnya selanjutnya akan terlihat di tab baru.
  4. Langkah selanjutnya baca Cara Otak Atik Gambar dan Warna Blog Disini

1 comments:

  1. terimakasih mas tipsnya.. ntar bisa saya coba, tapi kalo pergantian domain saya masih pikir2 nih mas

    BalasHapus

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner