pasang iklan murah

Cara Otak Atik Warna Blog Jadi Keren dan Menawan

Cara Otak Atik Warna Blog Jadi Keren dan Menawan ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu Cara Membuat Blog Keren dan Tampil Seperti Berbayar. Untuk itu keterangan langsung masuk ke intinya, karena jika ingin melihat penjelasannya semua maka kamu harus mengunjungi artikel sebelumnya di link di atas.

5. Copy url atau link gambar yang ada dibrowsermu

6.  Selanjutnya tinggal kamu ganti link url di bagian url blogmu yang akan kamu ganti. Caranya kamu harus cari tahu dulu letak url gambanya di script templatemu dengan jalan melakukan seperti langakah 1 sampi 5 di atas lalu search urlnya di dalam script/html templatemu dengan cara tekan Ctrl + F lalu paste link gambar diblogmu yang akan kamu ganti . Dan jika seudah ketemu tinggal ganti dengan url gambar yang sudah kamu dapatkan dari blog orang lain yang kamu anggap keren.

Dengan jalan di atas berarti kamu sudah tahu cara dasar membuat blog keren dengan jalan mengganti warna tertentu pada bagian blog.

Seperti saya ungkapkan pada artikel sebelumnya bahwa trik ini ada 2 cara sebenarnya, nah yang terakhir ini adalah dengan jalan inspeksi laman jika ingin merubah warnanya atau dengan kata lain jika ingin tahu letak kode dari tiap bagian template blog yang akan dirubah menjadi lebih keren letak dan warnanya. Berikut tipsnya :

Pertama, klik kanan bagian blog yang akan kamu rubah warnanya, misalnya saja warna header. jika sudah diklik kanan akan muncul beberapa pilihan. Nah, tinggal klik yang bertuliskan 'Inspeksi Laman' atau kalau bahasa Inggris kurang lebih hampir mirip.
otak atik blog

JIka sudah di klik maka di bawah akan terlihat halaman separuh memanjang yang warnanya hitam. Nah, tinggal lihat kode-kode yang ada di kolom sebelah kanan, perhatikan nama bagian kodenya yang paling atas dan copy lalu search seperti cara nomor 6 di atas.

Jika sudah ketemu kodenya di dalam script template blogmu, tinggal kamu coba ganti kode yang didepannya ada huruf/simbol '#' (tanda pagar). Ini menandakan kode warna. Cara menggantinya sesuai dengan warna yang kamu mau tinggal ambil di Colorhexa.com lalu paste dengan mengganti yang sudah ada.

Cara Otak Atik Warna Blog Jadi Keren dan Menawan yang saya jelaskan di atas? Mudah dimengerti kan? Itu menurut saya, belum tau dengan anda, siapa tahu malah bingung. Untuk itu, kalau ada pertanyaan silahkan ajukan lewat komentar di bawah. Baca juga Cara Membuat FB Baru dan

0 comments:

Posting Komentar

DMCA.com

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner